cf878f7a4819ca77b2700624f85b1ac1

Bertempat di Aula Lantai III Kantor Bupati Mamuju Senin 12 Maret 2018, pada kegiatan Forum OPD Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Mamuju  Rakhmat Thahir, ST. M.Si. paparkan realisasi pendapatan daerah tahun 2017 dan proyeksi pendapatan tahun 2019.

Kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang digelar oleh Bappepan (Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan) dimaksudkan untuk menyelaraskan prioritas pembangunan dari berbagai kecamatan dengan Renja OPD sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019. Dibuka oleh Bupati Mamuju, turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju H. Suaib, S.Sos.MM. beserta seluruh Asisten lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju menghadirkan seluruh Kepala OPD. Bupati Mamuju H. Habsi Wahid, MM memaparkan arah kebijakan pembangunan Pemerintah Kabupaten Mamuju tahun 2019 dilanjutkan dengan paparan Efektifitas Perencanaan Pembangunan oleh narasumber Dr. S. Ruslan, M.Si. Selanjutnya pada sesi siang hari giliran Kepala Bapenda menyampaikan paparan terkait realisasi dan target pendapatan tahun 2019 dilanjutkan oleh BPKAD yang menyampaikan rancangan postur APBD tahun 2019 dan kondisi asset tahun 2018,

Mengawali paparannya Kepala Bapenda mengutip pernyataan Benjamin Franklin “di dunia ini tidak ada yang pasti kecuali hanya dua yakni kematian dan Pajak” oleh karenanya begitu pentingnya pajak bagi pembangunan, pernyataan ini sontak membuat para undangan antusias menyimak apa yang disampaikan Kepala Bapenda ini.  Melanjutkan paparannya Rakhmat Thahir, ST., M.Si. menyampaikan apa yang menjadi pokok permasalahan dalam pengelolaan pendapatan daerah dibarengi dengan rencana program / kegiatan prioritas tahun 2019 dengan mengacu pada empat pendekatan yakni perbaikan regulasi dan kualitas SDM, tersedianya database berbasis geopasial , terintegrasinya layanan publik dan penggunaan Teknologi Informasi yang terintegrasi. Selain memaparkan proyeksi pendapatan daerah Kepala Bapenda juga menyampaikan capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Bapenda serta capaian indicator makro RPJMD. Menutup uraiannya Kepala Bapenda menginformasikan  cara mengecek tagihan PBB-P2 melalui website Bapenda http://bapenda.mamujukab.go.id baik berbasis desktop maupun android. (Bapenda-IK-2018)

 

Sosial Media


bapenda.mamujuĀ© 2017. All Rights Reserved.

Alamat Kami

  • BADAN PENDAPATAN DAERAH
    Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat
    Jl.Ahmad Kirang Kab. Mamuju Prov. Sulbar Kode Pos 91511
    Email: bapendamamuju@gmail.com